Opini Akademisi June 10 4 Min Read

Hebat, Baru Berusia 19 Tahun tapi Berhasil Lulus Fakultas Kedokteran UNPAD! Siapakah Dia?




Dunia pendidikan tanah air tengah digemparkan dengan berita membanggakan dari seorang lulusan termuda Fakultas Kedoteran. Namanya Rein Vidya, merupakan wisudawan termuda Fakultas Kedokteran UNPAD. Rein yang saat ini masih berusia 19 tahun 4 bulan tersebut berhasil masuk FK UNPAD di usianya yg masih belia yaitu 15 tahun. Dia berhasil menyelesaikan studinya dalam kurun waktu 3,5 tahun dan meraih IPK 3,23.

Dulunya dia bersekolah di SMPN 5 Tasikmalaya dan SMAN 1 Tasikmalaya. Saat masih duduk di bangku SMP dan SMA dia berhasil lolos seleksi akselerasi, sehingga pendidikan semasa SMP dia tempuh hanya dalam 2 tahun, begitu juga dengan SMA nya. Tak pelak akhirnya dia bisa memulai kuliahnya di usia yang masih muda.

Perempuan yang memiliki hobi menyanyi ini berhasil masuk FK UNPAD melalui jalur SBMPTN. Selain meraih gelar wisudawan termuda, ia dulunya juga meraih gelar sebagai mahasiswa baru termuda di FK UNPAD. Dilansir dari situs resmi UNPAD Rein berpendapat bahwa dia bangga memperoleh gelar sebagai wisudawan termuda, sekaligus dia berharap bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

“Perasaannya senang banget jadi wisudawan termuda, [mudah-mudahan] bisa menginspirasi orang” Ujar Rein.

Menurutnya tantangan saat kuliah di FK saat masa pandemi Covid19 adalah harus rajin mengatur waktu dan mengerjakan tugas secara mandiri, di tengah metode kuliah secara daring.

"Kalau dulu waktu offline, biasa ketika ada tugas bisa mengerjakan bareng-bareng bersama teman. Kalau online jadi tantangan tersendiri," kata Rein.

Rein Vidya akan menempuh Pendidikan Profesi Kedokteran untuk mendapatkan gelar dokter. Ia juga mengaku percaya diri melanjutkan studi ke pendidikan spesialis.

Sumber : CNNindonesia.com

Sumber Gambar : Instagram Rein Vidya

Farida Dewi Nur`aini                 
53 0 0
Bagikan ini ke sosial media anda

(0) Komentar

Berikan Komentarmu

Tentang Generasi Peneliti

Generasipeneliti.id, merupakan perusahaan resmi dibawah PT Solusi Riset Indonesia yang berfokus untuk menyebarkan berita-berita baik terkait akademik di Indonesia


Our Social Media

Hubungi Kami


Customer Service

+62 8127-5915-940
generasipeneliti@gmail.com
Flag Counter

© Generasi Peneliti. All Rights Reserved.