Opini Akademisi June 19 3 Min Read

Ini 3 Kampus Terbaik di Indonesia dalam Bidang Biologi. Apakah Kampus Anda Termasuk?




IPB University, UGM, dan UI menjadi 3 kampus terbaik di bidang Biologi berdasarkan QS World University Rankings (QS WUR) by subject 2023 : Biological Science. Ketiga perguruan tinggi Indonesia tersebut berada pada ranking #551-600 dunia dalam bidang Biologi. Di mana IPB University memimpin sebagai kampus terbaik peringkat 1 di Indonesia dalam bidang Biologi, diikuti UGM dan UI sebagai peringkat 2 dan 3.

Rektor IPB University, Prof. Arif Satria menyebutkan diperlukan adanya target pada masing-masing fakultas. “Sudah saatnya perlu target per bidang ilmu (subject) pada masing-masing fakultas atau sekolah untuk bisa masuk dalam pemeringkatan QS WUR,” kata Arif seperti dikutip di laman resmi IPB University pada Rabu, 16 Juni 2022.

Menurut Prof. Arif Satria di dalam pemeringkatan QS WUR, IPB University saat ini baru ada  lima subjects yang diperhitungkan yaitu Agricultural and Forestry, Environmental Science, Economic and Econometrics, Social Sciences and Management dan Biological Science.

Prof. Arif juga menyinggung, secara keseluruhan tahun ini IPB University berhasil masuk top 450 dunia versi QS WUR 2023. IPB University berada pada peringkat 449 dunia dan peringkat ke 112 di Asia. Prof. Arif menyampaikan apresiasi kepada segenap warga IPB University atas pencapaian yang membanggakan tersebut karena IPB University berhasil melompat 62 tingkat dibanding tahun lalu.

Beberapa bulan yang lalu, QS juga merilis QS WUR by Subject di mana IPB University menempati peringkat 41 dunia dan urutan ke-1 di Asia di bidang Pertanian dan Kehutanan, yang merupakan mandat utama IPB University.

Sumber : Kompas.com

 

Farida Dewi Nur`aini                 
66 0 0
Bagikan ini ke sosial media anda

(0) Komentar

Berikan Komentarmu

Tentang Generasi Peneliti

Generasipeneliti.id, merupakan perusahaan resmi dibawah PT Solusi Riset Indonesia yang berfokus untuk menyebarkan berita-berita baik terkait akademik di Indonesia


Our Social Media

Hubungi Kami


Customer Service

+62 8127-5915-940
generasipeneliti@gmail.com
Flag Counter

© Generasi Peneliti. All Rights Reserved.