Opini Akademisi September 1 5 Min Read

5 Menit Memahami Revolusi Seksual: Komisi Perempuan di Tingkat Internasional [Bagian 12 dari 30]




Terdapat beberapa komisi dunia untuk pemberdayaan perempuan. Misalnya UN-WOMEN, UNIFEM, dan UN-INSTRAW. Mari kita mencoba mengenali satu per satu. Pada Juli 2010, badan PBB (UN General Assembly) membentuk UN-WOMEN. Organisasi Dunia (PBB) berdedikasi tinggi dengan menciptakan wadah untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, termasuk upaya pencapaian kesetaraan antara perempuan dan pria, serta upaya penghapusan diskriminasi perempuan.

UNIFEM adalah singkatan dari UN Development Fund for Women. Komisi ini semacam pengumpul Dana khusus perempuan di PBB. Komisi ini memberikan bantuan finansial dan teknis untuk menjalankan program dan strategi inovatif untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender.

UN-INSTRAW adalah singkatan dari THE UN International Research and Training Institute for the Advancement of Women. Komisi ini didedikasikan dengan fokus untuk riset, pelatihan, dan manajemen pengetahuan untuk mencapai kesetaraan gender dan pemberdayan perempuan.

Kredit gambar: Google Images.

 

dr. Dito Anurogo, M.Sc.                 
38 0 0
Bagikan ini ke sosial media anda

(0) Komentar

Berikan Komentarmu

Tentang Generasi Peneliti

Generasipeneliti.id, merupakan perusahaan resmi dibawah PT Solusi Riset Indonesia yang berfokus untuk menyebarkan berita-berita baik terkait akademik di Indonesia


Our Social Media

Hubungi Kami


Customer Service

+62 8127-5915-940
generasipeneliti@gmail.com
Flag Counter

© Generasi Peneliti. All Rights Reserved.