Opini Akademisi July 5 9 Min Read

Menjadi Mahasiswa Psikologi?




Tidak terasa perkuliahan bagi mahasiswa baru akan segera dimulai. Membuat saya yakin bahwa memang banyak calon mahasiswa yang sudah mendaftarkan dirinya untuk masuk ke jurusan psikologi. Dilihat memang banyak ketertarikan terhadap jurusan psikologi. menurut saya sebagai salah satu mahasiswa psikologi, memang jurusan ini memiliki hubungan nyata dengan manusia. Psikologi didefinisikan sebagai suatu ilmu yang mempelajari tingkah laku manusia, disini kita dapat berpendapat bahwa dengan masuki jurusan psikologi kita dapat mengembangkan pemikiran kita, tanggapan kita, sikap adaptif kita dengan lingkungan.

Banyak juga teman-teman mahasiswa yang masuk psikologi dikarenakan beberapa faktor, sebagai contohnya dari kemampuan observasi dari personal itu sendiri. Dengan masuk jurusan psikologi, ia dapat mengembangkan kemampuan tersebut. Lalu, ada juga teman psikologi yang memiliki problematika mental yang ia alami. dengan masuk jurusan psikologi, ia jadi lebih tahu bagaimana kondisinya sendiri.

Dengan berbagai macam ilmu yang kita dapatkan selama perkuliahan, tentunya akan sangat berguna bagi masyarakat luas nantinya. Inilah mengapa Psikologi menjadi pilihan yang bagus. Ketika kita menjalani hari-hari kita sebagai mahasiswa psikologi, dengan itulah kita dapat mengetahui bagaimana sikap dan sifat seseorang dari teman sekelas, dosen, ataupun orang-orang di sekitar kita. 

Mungkin banyak ya orang-orang yang menganggap bahwa psikologi itu susah, tapi percayalah bahwa semua ilmu susah jika kita tidak mau berusaha dan mendalaminya. Semangat untuk kalian yang akan memulai semester baru di perkuliahan!

Muhammad Rayhan                 
57 0 1
Bagikan ini ke sosial media anda

(0) Komentar

Berikan Komentarmu

Tentang Generasi Peneliti

Generasipeneliti.id, merupakan perusahaan resmi dibawah PT Solusi Riset Indonesia yang berfokus untuk menyebarkan berita-berita baik terkait akademik di Indonesia


Our Social Media

Hubungi Kami


Customer Service

+62 8127-5915-940
generasipeneliti@gmail.com
Flag Counter

© Generasi Peneliti. All Rights Reserved.