Trending

Hamid sakti wibowo                 
101 0 0
Sains dan Teknologi October 23 5 Min Read

Aplikasi Literasi Jurnal, Memuat Berbagai Jurnal Nasional-Internasional




Berkat kemajuan teknologi dan perkembangan ilmu pengetahuan, kamu bisa mendapatkan literasi jurnal dengan sangat mudah. Apalagi, saat ini sudah hadir aplikasi Literasi Jurnal yang bisa kamu gunakan kapan saja dan dimana saja.

Literasi Jurnal merupakan aplikasi yang memuat informasi seputar jurnal-jurnal Nasional maupun Internasional. Mulai dari jurnal yang belum berhasil masuk dalam Sinta hingga jurnal yang sudah masuk ke dalam jajaran Sinta 1 sampai Sinta 6.

Selain itu, aplikasi ini juga menyajikan informasi seputar jurnal Internasional yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari informasi jurnal yang masuk ke dalam kategori Q1 sampai jurnal yang masuk dalam kategori Q4.

Aplikasi hadir untuk memberikan banyak manfaat. Itulah mengapa, sangat cocok untuk pelajar, mahasiswa, guru, dosen, maupun lembaga pendidikan lainnya.

Aplikasi Literasi Jurnal, Menyediakan Jurnal Secara Lengkap

Literasi Jurnal merupakan jurnal yang memuat hasil penelitian maupun kajian teoritis tentang kebahasaan, kesastraan, pembelajaran, maupun jenis jurnal lainnya. Umumnya, literasi jurnal ini diterbitkan secara berkala.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan melalui literasi jurnal. Seperti, memperluas wawasan maupun pengetahuan, membantu berpikir kritis dalam mengambil keputusan, mengasah kemampuan hingga memudahkan proses belajar mengajar.

Umumnya, untuk dapat mengakses sebuah jurnal, kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu. Bahkan, tak jarang untuk mengakses jurnal tertentu mengharuskan kamu untuk membayar.

Kabar baiknya, berkat hadirnya aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan jurnal tanpa harus membayar. Sebelum memutuskan untuk beralih ke aplikasi ini, mari simak review dan ulasannya.

Memiliki Penampilan yang Sederhana dan Menarik

Sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi Literasi Jurnal ini. Pasalnya, aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan menarik.

Aplikasi ini memiliki warna dominan putih dan hijau. Berkat kombinasi warna ini, ketika menggunakannya, kamu merasa nyaman dan tidak terganggu.

Aplikasi ini pertama kali rilis pada 10 Juni 2022, sejak peluncurannya, aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 100 pengguna. Selain itu, aplikasi ini memiliki versi 1.0.0 dengan rating konten yang cukup bagus, yakni 3+.

Sementara itu, pengguna aplikasi ini memberikan ulasan yang cukup baik dengan bintang 4.3. Dengan ukuran yang ringan, akan mendukung smartphone kamu.

Kamu juga bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dengan mengunduh dan menginstall-nya melalui Google Play Store.

Mudah Digunakan

Aplikasi Literasi Jurnal ini sangat user friendly. Saat kamu berhasil menginstall-nya, bisa langsung menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini terdiri dari empat menu utama, yakni Beranda, Kategori, Video, dan Favorit. Menu-menu ini bisa kamu lihat pada bagian bawah aplikasi.

Pada menu Beranda, kamu bisa melihat berbagai judul literasi jurnal. Sementara itu, untuk menu Kategori, terdapat banyak kategori yang tersedia dalam aplikasi ini.

Mulai dari Sinta 1, Sinta 2, Sinta 3, Sinta 4, Sinta 5, Sinta 6, Non Sinta, Jurnal Q1, Jurnal Q2, Jurnal Q3, dan Jurnal Q4. Dalam setiap kategori, kamu bisa mendapatkan jurnal yang kamu butuhkan.

Pada menu Video, kamu akan mendapatkan berbagai video yang mengedukasi dan bermanfaat. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki menu Favorit yang membantu kamu untuk menambahkan berita maupun jurnal kesukaanmu.

Sehingga, kamu memiliki daftar favorit yang bisa sewaktu-waktu membacanya kembali tanpa harus mencari lagi. Namun, aplikasi ini memiliki tombol pencarian yang akan memudahkan kamu untuk mencari literasi Jurnal.

Kamu hanya perlu mengetikkan judul jurnalnya, setelah itu akan muncul jurnal sesuai hasil pencarianmu. Tak hanya itu saja, aplikasi Literasi Jurnal ini juga memiliki menu Pengaturan yang memudahkan kamu untuk menyesuaikan aplikasi tersebut sesuai keinginan. Tombol pencarian dan menu Pengaturan ini bisa kamu temukan pada bagian atas aplikasi.

Tersedia Berbagai Macam Literasi Jurnal

Hal menarik lainnya dari aplikasi ini, menyediakan jurnal dengan berbagai judul dan disiplin ilmu. Seperti halnya, Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurnal Akuntansi dan Auditing, serta judul jurnal lainnya.

Setiap jurnal memiliki informasi yang lengkap dan detail. Mulai dari abstrak hingga daftar pustaka.

Aplikasi Literasi Jurnal merupakan solusi tepat bagi siapa saja yang ingin mendapatkan sumber maupun referensi belajar dengan kualitas terbaik. Maka dari itulah, pastikan smartphone kamu memiliki aplikasi ini.

Hamid sakti wibowo                 
101 0 0
Bagikan ini ke sosial media anda

(0) Komentar

Berikan Komentarmu

Tentang Generasi Peneliti

Generasipeneliti.id, merupakan perusahaan resmi dibawah PT Solusi Riset Indonesia yang berfokus untuk menyebarkan berita-berita baik terkait akademik di Indonesia


Our Social Media

Hubungi Kami


Customer Service

+62 8127-5915-940
generasipeneliti@gmail.com
Flag Counter

© Generasi Peneliti. All Rights Reserved.