by INBIO

"Connecting The Dots of Sciences"

Trending

Etti Fitriani                 
266 0 0
Sosial dan Bisnis January 16 9 Min Read

Stop Insecure




insecure adalah suatu sifat tidak percaya diri dan kadang cenderung merasa tidak aman. Insecure ini memang bukanlah kata asing karena kita sudah sering mendengar dan juga mengucapkan kata ini. Nah, insecure ini bisa muncul karena suatu kejadian masalalu yang buruk atau cara pandang yang salah.

Ketidak percayaan dengan diri sendiri dapat menimbulkan masalah. Menyalahkan diri sendiri dan juga tidak percaya akan kemampuan yang dimilikinya merupakan salah satu dampak dari tidak percaya diri. Bahkan juga menyebabkan jarak dengan orang lain. 

Insecure ini juga dapat terjadi akibat trauma akan kejadian di masa lalu. Kejadian yang mungkin memberikan ingatan yang buruk kepada orang tersebut.kejadian-kejadian yang menyedihkan atau mendapat tekanan dari seseorang dapat menjadi suatu rincian buruk masa lalu.

Gangguan kepribadian ambang juga bisa mengakibatkan insecure. Gangguan kepribadian ini muncul karena mereka mempunyai sifat dan hubungan yang tidak stabil terhadap orang lain.Jika sudah sampai mengalami gangguan ini maka insecure yang di alami sudah serius dan juga disertai dengan gejala-gejala lain.

Insecure ini dapat diatasi dengan berbagai macam cara. Selalu berfikir positif terhadap segala hal dan juga menerima kekurangan yang ada dalam diri kita serta menjadikannya sebagai suatu kelebihan adalah salah satu cara untuk mengatasi insecure ini. Dengan positif thinking yang kita tanamkan dalam fikiran dan hati maka akan memberikan dampak ketenangan. 

Percaya diri juga harus dibangun dengan baik. Ingatlah, semua manusia pasti punya kelebihan dan juga kekurangan. Jadikanlah kelebihan yang ada dalam diri kita sebagai suatu potensi dan juga kembangkanlah.


AUTHOR

Bagikan ini ke sosial media anda

(0) Komentar

Berikan Komentarmu

Tentang Generasi Peneliti

GenerasiPeneliti.id merupakan media online yang betujuan menyebarkan berita baik seputar akademik, acara akademik, informasi sains terkini, dan opini para akademisi. Platform media online dikelola secara sukarela (volunteers) oleh para dewan editor dan kontributor (penulis) dari berbagai kalangan akademisi junior hingga senior. Generasipeneliti.id dinaungi oleh Lembaga non-profit Bioinformatics Research Center (BRC-INBIO) http://brc.inbio-indonesia.org dan berkomitmen untuk menjadikan platform media online untuk semua peneliti di Indonesia.


Our Social Media

Hubungi Kami


WhatsApp: +62 895-3874-55100
Email: layanan.generasipeneliti@gmail.com

Kami menerima Kerjasama dengan semua pihak yang terkait dunia akademik atau perguruan tinggi.











Flag Counter

© Generasi Peneliti. All Rights Reserved.