Trending

Khairil Fajrin                 
226 0 0
Opini Akademisi October 19 5 Min Read

Rekomendasi Buku TOEFL yang Tepat untuk Belajar TOEFL secara Mandiri




Seperti yang sudah kita ketahui, tes TOEFL ditujukan untuk mengukur sejauh mana kemampuan bahasa Inggris seseorang, khususnya mengenai tata bahasa, menulis, membaca, dan mendengarkan. Maka dari itu, tes TOEFL diselenggarakan dalam 4 bagian tes, yaitu: writing, reading comprehension, listening comprehension dan structure and written expression.

Buku TOEFL yang sudah banyak tersedia saat ini tentunya juga sudah disediakan berdasarkan skill yang ingin Anda asah. Seperti halnya jika Anda ingin mengasah kemampuan listening, buku TOEFL dilengkapi dengan CD yang memuat audio-audio latihan soal. Latihan-latihan soal tersebut juga tidak hanya listening, semua bagian tes dalam TOEFL tentunya juga disediakan. Selain itu, melalui buku TOEFL Anda juga akan mendapatkan tips untuk mengahadapi tes TOEFL.

Nah untuk membantu Anda dalam mempersiapkan TOEFL, berikut rekomendasi buku TOEFL yang tepat sebagai penunjang belajar TOEFL secara mandiri. 

9 Rekomendasi Buku TOEFL

1. Best Score TOEFL

Buku ini sangat cocok untuk kamu yang sudah terbiasa dengan soal-soal TOEFL dan ingin meningkatkan skor, karena buku TOEFL ini berisi materi grammar overview, 15 paket soal TOEFL, vocabulary, serta script, kunci, dan pembahasan lengkap yang sudah disusun secara sistematis dan komprehensif. Selain itu, buku TOEFL ini juga dilengkapi dengan bonus CD simulasi TOEFL 4 paket, serta tip dan trik video tutorial meraih skor tinggi pada TOEFL.

2. The Best Drilling TOEFL

The Best Drilling TOEFL Booster adalah buku TOEFL merupakan buku yang diterbitkan oleh Penerbit EMC dan ditulis oleh Tim ELC-INTERNATIONAL. Sama seperti buku TOEFL sebelumnya, buku ini berisi terdapat pembahasan lengkap materi TOEFL, latihan soal dan pembahasan, dan simulasi soal TOEFL lengkap dengan pembahasan serta skornya.

3. English Structure for TOEFL

Buku TOEFL selanjutnya adalah English Structure for TOEFL yang berfokus pada pembahasan writing structure. Dengan begitu buku ini sangat cocok untuk kamu yang masih merasa kurang dalam materi grammar. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan strategi, tips, dan kiat dalam menguasai tes TOEFL untuk mendapatkan skor yang kamu inginkan.

4. Best of Best Complete TOEFL Test Preparation

Best of the Best Complete TOEFL Test Preparation merupakan buku TOEFL yang cocok untuk kamu menginginkan untuk bisa menguasai TOEFL dalam waktu singkat. Buku ini berisikan pembahasan lengkap dari semua materi TOEFL, latihan soal sekaligus pembahasan, grammar, dan simulasi soal TOEFL yang akan dihadapi.

5. English Structure for TOEFL

Buku TOEFL selanjutnya adalah English Structure for TOEFL yang berfokus pada pembahasan writing structure. Dengan begitu buku ini sangat cocok untuk kamu yang masih merasa kurang dalam materi grammar. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan strategi, tips, dan kiat dalam menguasai tes TOEFL untuk mendapatkan skor yang kamu inginkan.

6. Longman Preparation Course for The TOEFL Test

Buku TOEFL ini berfokus pada jenis tes TOEFL ITP. Buku ini juga termasuk buku yang laris di pasaran. Selain berisi soal-soal listeningstructure, dan reading buku ini dilengkapi juga dengan pembahasan dengan analisis dan strategi untuk menyelesaikannya. Semua isi buku ini dituliskan dengan detail dan jelas pada semua bagian, sehingga akan mudah dipahami.

7. Barron’s Practice Exercise for The TOEFL

Buku terbitan dari Barron ini lebih berfokus pada persiapan TOEFL iBT dan TOEFL ITP. Selain dari panduan belajar buku ini juga memuat soal-soal tes TOEFL iBT dan ITP, serta pembahasan dari jawabannya. Sangat praktis buat kamu yang sedang mempersiapkan tes dalam waktu singkat.

8. Kaplan TOEFL iBT Prep Plus

Buku TOEFL yang satu ini adalah buku yang sudah menjadi salah satu buku paling populer, yaitu Kaplan’s TOEFL iBT. Sesuai dengan nama bukunya, buku TOEFL ini akan mengupas tuntas tentang materi TOEFL iBT secara lengkap. Dengan membeli buku ini kamu juga akan mendapatkan akses ke Kaplan Test Preparation online. Untuk saat ini buku ini sudah bisa dipesan melalui e-commerce, namun seperti kebanyakan buku import lainnya, buku ini masih tergolong buku dengan harga yang cukup mahal.

9. Buku Tes TOEFL TOEIC: Master of Grammar

Buku TOEFL yang terakhir ini adalah buku TOEFL Master of Grammar. Sama seperti nama bukunya, buku ini berfokus pada penguasaan grammar, terutama dibagian structure and written expression. Oleh karenanya, buku TOEFL ini berisikan materi lengkap dan latihan soal grammar, soal dan pembahasan tentang structure and written expression, soal dan pembahasan incomplete sentences & text completionkalimat idiomserta simulasi TOEFLscript, lengkap beserta audio, bonus CD dan aplikasi android yang berisikan sofware untuk simulasi TOEFL, TOEIC, serta lengkap dengan kunci jawaban dan skornya. Buku Master of Grammar ini terbitan dari Genta Smart Publisher dan dijual dengan harga 100 ribu rupiah.

Nah itulah rekomendasi buku TOEFL yang tepat untuk belajar TOEFL secara mandiri. Tidak dipungkiri jika Anda masih kesulitan dalam belajar TOEFL, Anda juga harus memiliki teman belajar yang bisa mengkoreksi kesalahan yang mungkin akan Anda lakukan. Untuk mensiasati hal tersebut, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk melanjutkan program belajar TOEFL di lembaga kursus yang kredibel di kelasnya. Demikian info tentang rekomendasi buku TOEFL ini, semoga bermanfaat.

 

Diadopsi dari:

https://parekampunginggris.org/11-rekomendasi-buku-toefl-terbaik/

https://englishschoolacademy.com/buku-toefl-terbaik-untuk-persiapan-tes/

Khairil Fajrin                 
226 0 0
Bagikan ini ke sosial media anda

(0) Komentar

Berikan Komentarmu

Tentang Generasi Peneliti

Generasipeneliti.id, merupakan perusahaan resmi dibawah PT Solusi Riset Indonesia yang berfokus untuk menyebarkan berita-berita baik terkait akademik di Indonesia


Our Social Media

Hubungi Kami


Customer Service

+62 8127-5915-940
generasipeneliti@gmail.com
Flag Counter

© Generasi Peneliti. All Rights Reserved.