Trending

apt. Nasri, S.Farm., M.Farm.                 
239 0 1
Acara Akademik February 18 6 Min Read

LPPM STIKES SENIOR MEDAN Gelar Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Kota Pari Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai




Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, maka dari itu STIKES SENIOR MEDAN (Jl. Jamin Ginting KM. 8,5 No. 13 Medan) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk mengaplikasikan hasil-hasil penelitian para dosen di STIKES SENIOR MEDAN serta memecahkan persoalan-persoalan yang rill dalam masyarakat secara terarah dan terpadu dengan menggunakan pendekatan ilmiah juga menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga yang mempunyai tujuan yang sejalan dengan pengabdian kepada masyarakat STIKES SENIOR MEDAN.

16 Februari 2022, pagi-pagi sekali seluruh dosen STIKES SENIOR MEDAN dengan antusias sudah berkumpul pukul 06.30 WIB untuk bersiap-siap berangkat menuju lokasi pengabdian masyarakat di Desa Kota Pari, Pantai Cermin, Serdang Bedagai. Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Ibu Pembina Yayasan STIKES SENIOR POWER MEDAN: Ibu L. Manullang, SKM., MM., Ketua STIKES: Ibu Herlina Simanjuntak, SST., M.Kes., Kepala Desa: Bapak Abdul Khair,  Kepala Puskesmas Pembantu: Bapak dr. Abdul Rahmat, dan Ketua Pelaksana kegiatan: Ibu Nurhamida Fithri, SST., M.Kes. Kegiatan diawali dengan kata sambutan sekaligus pembukaan oleh Ibu Pembina Yayasan, Ibu L. Manullang, SKM., MM. Dalam sambutannya Ibu Pembina Yayasan sangat berharap kegiatan pengabdian ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat guna untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Desa Kota Pari. Dan Ibu pembina yayasan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak kepala desa dan bapak kepala puskesmas karena telah diberikan kesempatan untuk dapat melaksanakan pengabdian masyarakat di Desa Kota Pari, besar harapannya kegiatan ini dapat terus terjalin dengan baik. Bapak kepala desa dan bapak kepala puskesmas juga dengan senang hati menyambut kehadiran STIKES SENIOR MEDAN dan mengucapkan ribuan terima kasih karena telah memberikan kesempatan dan pelayanan di Desa Kota Pari, Kec. Pantai Cermin, Serdang Bedagai.

Seluruh dosen dan beberapa mahasiswa dari 5 Program Studi yang terdapat di STIKES SENIOR MEDAN turut berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain Program Studi Profesi Bidan, S-1 Kebidanan, S-1 Farmasi, D-III Analis Kesehatan dan D-III Radiodiagnostik dan Radioterapi dengan beragam kegiatan yang dilakukan terdiri dari:

  1. Pemeriksaan dan Pemberian Makanan Tambahan pada Ibu Hamil
  2. Pemeriksaan IVA Test pada Wanita Pasangan Usia Subur
  3. Pemeriksaan Antropometri Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Balita dan Pemberian Makanan Tambahan pada Anak Balita
  4. Penyuluhan Penyakit Menular Seks (PMS) pada Wanita Usia Subur
  5. Pemeriksaan Kadar Gula Darah (KGD)
  6. Pemeriksaan Asam Urat
  7. Pemeriksaan Kolesterol
  8. Pemeriksaan HB
  9. Pemeriksaan Golongan Darah
  10. Pemberian Obat Hipertensi
  11. Pemberian Obat Kolesterol
  12. Pemberian Obat Diabetes Miletus
  13. Pemberian Obat Anemia/Penambah Darah
  14. Pemberian Vitamin pada Ibu Hamil dan Anak Balita.