Trending

Budi Prathama                 
182 0 0
Acara Akademik April 25 9 Min Read

Pemkab Majene Gelar Persiapan MTQ Sulbar




Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene melaksanakan kegiatan Muballigh Muballigah, Qori' dan Qoriah tingkat kabupaten Majene, yang berlangsung di Wisma Azzikra Camba, kecamatan Banggae, kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (23/04/2022). 

Pelaksanaan kegiatan sebagai bentuk pembinaan dalam bidang keagamaan, khususnya pemahaman dan penghayatan Al-Quran. Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintah Setda, Kasi Bimas Islam, para pelatih/pembina serta para peserta. 

Kabag Kesra Majene Ahsan Katta, mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai bahan  evaluasi, pembekalan, dan upaya meningkatkan kualitas peserta, khususnya yang kelak akan menjadi duta kabupaten Majene di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Sulawesi Barat.

"Kegiatan ini sebagai bentuk pemahaman dan penghayatan Al-Quran, sekaligus evaluasi dan pembelakan lebih lanjut kepada Qori dan Qoriah utusan kabupaten Majene yang akan berlomba di Musabaqah Tilawatil Quran MTQ Provinsi Sulawesi Barat," paparnya.

Di kesempatan yang sama, Sekertaris Daerah (Sekda) Majene Ardiansyah, memotivasi para peserta dengan mengatakan bahwa berlatih dan mengulang adalah "ibu dari skill"/the mother of all skill. Semakin berlatih dan mengulang, maka skill akan semakin baik. 

Seperti halnya dengan mengaji Al-Quran, apalagi menghafal jika diulang-ulang dan berlatih akan semakin bagus. Melalui kegiatan tersebut akan berupaya untuk memaksimalkan  persiapan Tim MTQ kabupaten Majene yang akan berlaga ke tingkat Provinsi, dan nantinya dapat membawa nama baik Majene. Meski bukan juara tujuan utama, tetapi syiar agama yang menjadi tujuan akhir. Namun akan lebih bagus jika bisa mendapatkan juara umum. 

"Jangan malas-malasan berlatih, jika diberi fasilitas yang baik tetap jangan lupa berlatih, saya mohon kepada annang gura, para ustad, kyai dan pelatih lainnya untuk dimaksimalkan waktunya, apalagi jadwal MTQ Sulbar diundur, supaya bisa lebih matang lagi melakukan persiapan," ujarnya.

Ada lima cabang yang akan dilombakan pada MTQ Sulbar, yaitu seni baca Alquran, Qira'at Alquran, Hafalan Alquran, Fahmil Alquran dan Syahril Alquran. 

Budi Prathama                 
182 0 0
Bagikan ini ke sosial media anda

(0) Komentar

Berikan Komentarmu

Tentang Generasi Peneliti

Generasipeneliti.id, merupakan perusahaan resmi dibawah PT Solusi Riset Indonesia yang berfokus untuk menyebarkan berita-berita baik terkait akademik di Indonesia


Our Social Media

Hubungi Kami


Customer Service

+62 8127-5915-940
generasipeneliti@gmail.com
Flag Counter

© Generasi Peneliti. All Rights Reserved.