by INBIO

"Connecting The Dots of Sciences"

Trending

Shipa Rifelina                 
352 0 4
Sosial dan Bisnis February 25 4 Min Read

Berbisnis dengan Hati





Jika bisnis selalu identik dengan laba dan rugi serta adanya kegiatan didalamnya seperti aktivitas produksi, pembelian maupun penjualan barang atau jasa. Maka kali ini saya ingin mengajak para pembaca untuk berbisnis dengan hati. 

Ada tiga langkah dalam proses ini, Pertama awali pagi mu dengan senyuman di wajah, laksana bulan sabit yang tengah mendarat di wajahmu, maka cobalah untuk memancarkan senyuman ke seluruh sudut kamarmu setiap paginya (jika kamu tidak menemukan seseorang untuk diberikan senyuman di pagi hari) 

Kedua, mengatur mindset positif untuk setiap hal yang ada di hadapanmu. Misalnya saat anda keluar dari rumah dan melangkahkan kaki, hanya beberapa langkah dari halaman rumah anda tersandung dan hampir saja terjun bebas ke tanah yang di penuhi rerumputan. Tetaplah tenang dan jangan emosi, tidak perlu menanyakan siapa yang meletakkan batu iyu di tengah jalan anda cukup menarik nafas dan bersyukur karena tidak sampai menikmati sarapan rumput di pagi hari. Stay humble dan lanjutkan perjalan pagi mu. 

Ketiga, Maafkan seluruh kesalahanmu hari ini. Yah, terkadang kita lupa bahwa kekacauan yang terjadi sepanjang hari bukan hanya akibat ke-teledoran dan kelalaian orang di sekitar kita, namun kita juga mengambil peran di dalamnya walau hanya sekecil buih di lautan. Nah, sebelum memaafkan orang lain terlebih dahulu maafkan dirimu agar jiwamu semakin tenang. 

Tiga langkah yang terdengar konyol fan tidak berkaitan dengan bisnis, tapi jika saja anda mencernanya dengan baik maka anda akan menemukan mutiara indah yang selama ini anda cari. 

Salam literasi


AUTHOR

Bagikan ini ke sosial media anda

(0) Komentar

Berikan Komentarmu

Tentang Generasi Peneliti

GenerasiPeneliti.id merupakan media online yang betujuan menyebarkan berita baik seputar akademik, acara akademik, informasi sains terkini, dan opini para akademisi. Platform media online dikelola secara sukarela (volunteers) oleh para dewan editor dan kontributor (penulis) dari berbagai kalangan akademisi junior hingga senior. Generasipeneliti.id dinaungi oleh Lembaga non-profit Bioinformatics Research Center (BRC-INBIO) http://brc.inbio-indonesia.org dan berkomitmen untuk menjadikan platform media online untuk semua peneliti di Indonesia.


Our Social Media

Hubungi Kami


WhatsApp: +62 895-3874-55100
Email: layanan.generasipeneliti@gmail.com

Kami menerima Kerjasama dengan semua pihak yang terkait dunia akademik atau perguruan tinggi.











Flag Counter

© Generasi Peneliti. All Rights Reserved.