by INBIO

"Connecting The Dots of Sciences"

Trending

Hamid sakti wibowo                 
393 0 0
Sains dan Teknologi August 20 9 Min Read

Aplikasi Lensa Sejarah, Kupas Tuntas Sejarah Dunia




Hadirnya beragam aplikasi menjadi salah satu bukti adanya kemajuan di bidang teknologi. Tiap aplikasi yang tersedia pun membawa keistimewaan tersendiri. Adapun salah satu platform tersebut yaitu Lensa Sejarah. Sama halnya namanya, aplikasi Lensa Sejarah menampilkan sejarah-sejarah yang pernah terjadi di masa lampau dan perlu dipelajari saat ini.

Review Aplikasi Lensa Sejarah

Lensa Sejarah merupakan aplikasi yang unik. Aplikasi ini berisikan informasi lengkap seputar potret indah berbagai kejadian di masa lalu. Bukan hanya potret di Indonesia saja, melainkan juga keadaan di mancanegara.

Potret tersebut diabadikan di dalam foto. Uniknya, kejadian tersebut juga tertera dengan suatu catatan. Foto lengkap dengan kisah sejarah yang ada di baliknya memberi kesan tersendiri bagi pengguna aplikasi.

Hadirnya aplikasi Lensa Sejarah ini harapannya bisa mengedukasi pengguna. Aplikasi ini sengaja dirancang secara khusus untuk memberikan pelajaran mengenai sejarah di masa lalu.

Selain itu, aplikasi ini juga berperan penting sebagai inspirasi bagi siapa saja untuk mengisi sekaligus mewarnai kehidupan. Baik itu kehidupan yang tengah dijalani di masa sekarang maupun masa yang akan datang.

Hal Menarik dari Lensa Sejarah

Lensa Sejarah adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh Hamid Sakti Wibowo, S. Aplikasi yang satu ini menawarkan beragam hal menarik untuk pengguna. Mau tahu apa saja hal menarik tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Ukuran Ringan

Aplikasi yang pertama kali rilis pada 29 Mei 2022 ini memiliki ukuran ringan. Ukurannya hanya 12,86 MB. Dengan ukuran aplikasi ringan, jelas tak akan memakan banyak ruang penyimpanan di ponsel yang Anda gunakan.

Anda pun tak perlu ragu menggunakan aplikasi ini. Saat ingin menginstalnya, Anda tak perlu repot-repot menghapus data penting, seperti video, foto, ataupun file hanya untuk membuat kapasitas penyimpanan menjadi lapang.

Tak kalah penting untuk Anda pahami pula, ukurannya yang ringan bukan hanya memudahkan saat instalasi saja. Akan tetapi, Anda juga akan merasakan kemudahan selama menggunakan aplikasi.

Lensa Sejarah tidak akan membuat ponsel Anda menjadi lag, lemot, blank, ataupun masalah lainnya. Aplikasi mampu beroperasi dan dimanfaatkan sesuai fungsinya sebaik mungkin dengan lancar.

Support Perangkat

Sebagai salah satu aplikasi terbaru, tentu saja Lensa Sejarah menarik untuk Anda miliki. Namun sebelum Anda mendownloadnya, lebih baik untuk mengetahui support perangkat yang diberlakukan.

Perlu untuk Anda pahami bahwa aplikasi ini tidak bisa diinstal di sembarang perangkat. Hanya perangkat dengan spesifikasi tertentu saja yang bisa mengoperasikan aplikasi Lensa Sejarah. Adapun spesifikasi perangkat yang dimaksud tersebut berkaitan dengan sistem operasi.

Ponsel Android yang memiliki sistem operasi versi 5.0 ke atas bisa menggunakan aplikasi ini. Termasuk pula smartphone Android yang membawa sistem operasi terbaru.

Oleh karena itu, Anda harus memastikan terlebih dahulu sistem operasi apa yang tertanam dalam perangkat. Apabila sistem operasinya sesuai, maka aplikasi tersebut kompatibel dengan perangkat yang Anda gunakan. Anda pun bisa langsung mendownloadnya.

Mudah Didownload

Aplikasi terbaru yang satu ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk mendownloadnya kapan saja. Mengingat aplikasi ini hanya memiliki ukuran ringan sehingga tak perlu menunggu lama untuk mendownload dan menggunakan di ponsel.

Namun perlu untuk Anda ketahui bahwa bukan hanya alasan tersebut saja yang membuat aplikasi ini mudah didownload, melainkan juga tahapannya. Untuk mendownload aplikasi ini, Anda hanya perlu membuka Google Play Store yang ada di ponsel Android terlebih dahulu.

Setelah itu, Anda bisa menuju menu pencarian. Anda tinggal ketikkan lensa sejarah, maka nantinya akan terlihat aplikasinya. Anda bisa klik download aplikasi tersebut sesaat setelah menemukannya. Tunggu sampai proses download selesai.

Apabila sudah selesai, Anda bisa langsung memasangnya di ponsel. Lensa Sejarah memang termasuk aplikasi baru yang hadir di tahun ini. Namun, meski masih baru sudah banyak pengguna yang mendownloadnya.

Anda jangan sampai ketinggalan untuk mendownload aplikasi Lensa Sejarah sekarang juga. Sebagai salah satu platform edukasi terbaik, Anda bisa manfaatkan Lensa Sejarah untuk belajar sejarah-sejarah di masa lampau. Anda tak perlu bingung karena bukan hanya foto saja yang ditampilkan, melainkan juga keterangan sehingga memudahkan pengguna dalam memahami kisahnya.


AUTHOR

Bagikan ini ke sosial media anda

(0) Komentar

Berikan Komentarmu

Tentang Generasi Peneliti

GenerasiPeneliti.id merupakan media online yang betujuan menyebarkan berita baik seputar akademik, acara akademik, informasi sains terkini, dan opini para akademisi. Platform media online dikelola secara sukarela (volunteers) oleh para dewan editor dan kontributor (penulis) dari berbagai kalangan akademisi junior hingga senior. Generasipeneliti.id dinaungi oleh Lembaga non-profit Bioinformatics Research Center (BRC-INBIO) http://brc.inbio-indonesia.org dan berkomitmen untuk menjadikan platform media online untuk semua peneliti di Indonesia.


Our Social Media

Hubungi Kami


WhatsApp: +62 895-3874-55100
Email: layanan.generasipeneliti@gmail.com

Kami menerima Kerjasama dengan semua pihak yang terkait dunia akademik atau perguruan tinggi.











Flag Counter

© Generasi Peneliti. All Rights Reserved.