by INBIO

"Connecting The Dots of Sciences"

Trending

Hamid sakti wibowo                 
394 0 1
Sains dan Teknologi August 12 9 Min Read

Pesona Bahasa, Channel Edukasi Untuk Mahir Bahasa Asing!




Belajar bahasa asing memang bukanlah sebuah keharusan, akan tetapi dengan anda memiliki kemahiran dalam bahasa asing tentu menjadi nilai plus tersendiri nantinya. Tentu banyak keuntungan dengan anda mahir atau minimal paham dengan bahasa asing, salah satunya pada saat anda bertemu sebuah materi pembelajaran yang memakai bahasa asing, maka anda akan mudah untuk memahaminya.

Nah untuk anda yang terarik dengan bahasa asing dan ingin mengasah kemampuan anda dalam belajar bahasa asing, maka channel Youtube Belajar Bahasa Asing ini cocok untuk anda kunjungi. Sesuai namanya, channel yang satu ini memang memberikan materi mengenai bahasa asing dengan konten yang mudah di pahami.

Dalam kontennya, channel Youtube Belajar Bahasa Asing ini memberikan materi tentang berbagai bahasa dari sejumlah negara di dunia, mulai dari Bahasa Jerman, Bahasa Perancis, Bahasa Thailand, hingga Bahasa India. Meskipun sejumlah bahasa diatas tadi bukan termasuk bahasa internasional yang wajib untuk di mengerti, namun tidak ada salahnya jika anda mempelajarinya untuk menambah wawasan.

Konten edukasi yang ditawarkan oleh channel ini pun cukup menarik, di mana anda akan di ajarkan tentang bagiamana cara menanyakan suatu hal dengan menggunakan bahasa Jerman. Seperti contohnya menanyakan tentang berapa lama, sekarang jam berapa, dimana kamar mandi, dan masih banyak lagi.

Ada juga materi dengan bahasa India tentang sejumlah profesi, kendaraan, hingga berbagai nama buah. Selain diajarkan bagaimana cara pengucapannya, namun channel YouTube Belajar Bahasa Asing ini juga memberikan cara penulisan kalimat tersebut dengan logat Jerman. Tentu ini dengan begini anda tidak hanya bisa paham maksud dari bahasa di dunia tersebut, namun tahu bagaimana cara penulisannya, dan paham bagaimana cara pengucapannya.

Tentu bahasa Jerman, Perancis, Thailand, hingga India ini berbeda dengan bahasa internasional yakni bahasa Inggris. Dimana untuk bahasa Inggris memang cukup sering terdengar atau bahkan melihat sehingga cukup mudah untuk dipahami. Apalagi saat ini pendidikan mulai dari tingkat SD sudah dikenalkan dengan bahasa Inggris sehingga bukan hal yang sulit untuk mempelajarinya.

Sementara untuk bahasa dari negara lain bukanlah bahasa yang umum digunakan, hanya beberapa sekolah atau lembaga pendidikan yang secara eksklusif menyediakan materi bahasa tersebut. Maka dari itu dalam mempelajari bahasa dari berbagai belahan dunia ini anda harus memiliki inisiatif sendiri mempelajarinya.

Untuk anda yang ingin belajar bahasa dari negara lain sekaligus dengan penulisan dan cara pengucapannya, maka channel YouTube Belajar Bahasa Asing ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda. Pasalnya sudah banyak sekali materi yang disediakan oleh channel tersebut, anda bisa memilih kira-kira ingin belajar bahasa apa dari channel tersebut.

Konten video yang dimiliki oleh channel ini pun juga sangat sederhana dan mudah dipahami, sehingga untuk anda yang mempelajarinya pun akan mudah. Durasi videonya pun juga singkat, sehingga anda tidak akan mudah bosan nanti.

Sampai saat ini jumlah subscriber dari channel Belajar Bahasa Asing ini pun juga lumayan banyak, yakni mencapai 2,78 ribu subscriber. Tentu hal ini bisa menjadi salah satu bukti betapa bermanfaatnya channel tersebut bagi banyak orang yang ingin belajar tentang bahasa asing.

Nah untuk anda yang tertarik untuk belajar bahasa asing dengan mudah dan menyenangkan, maka bisa subscribe channel YouTube Belajar Bahasa Asing tersebut. Dengan begini anda bisa menambah wawasan mengenai berbagai bahasa dari negara lain yang tidak didapatkan di sekolah sebelumnya.


AUTHOR

Bagikan ini ke sosial media anda

(0) Komentar

Berikan Komentarmu

Tentang Generasi Peneliti

GenerasiPeneliti.id merupakan media online yang betujuan menyebarkan berita baik seputar akademik, acara akademik, informasi sains terkini, dan opini para akademisi. Platform media online dikelola secara sukarela (volunteers) oleh para dewan editor dan kontributor (penulis) dari berbagai kalangan akademisi junior hingga senior. Generasipeneliti.id dinaungi oleh Lembaga non-profit Bioinformatics Research Center (BRC-INBIO) http://brc.inbio-indonesia.org dan berkomitmen untuk menjadikan platform media online untuk semua peneliti di Indonesia.


Our Social Media

Hubungi Kami


WhatsApp: +62 895-3874-55100
Email: layanan.generasipeneliti@gmail.com

Kami menerima Kerjasama dengan semua pihak yang terkait dunia akademik atau perguruan tinggi.











Flag Counter

© Generasi Peneliti. All Rights Reserved.