Trending

Hamid sakti wibowo                 
121 0 0
Sains dan Teknologi October 23 5 Min Read

Mudah Mencari Jurnal Nasional di Aplikasi Rumah Jurnal, Unduh Sekarang!




Aplikasi Rumah Jurnal menjadi jawaban untuk Anda yang sedang mencari jurnal-jurnal nasional. Rumah Jurnal menyediakan berbagai informasi berbagai jenis jurnal nasional, baik yang sudah terakreditasi maupun yang belum terakreditasi.

Pelajar, apalagi mahasiswa pasti akan membutuhkan jurnal sebagai sumber referensi mereka. Publikasi jurnal umumnya dilakukan secara tim yang di dalamnya berisi penulis, editor, layouter, dan lain sebagainya.

Jadi, jurnal bukanlah sebuah artikel atau paper tunggal yang ditulis, melainkan publikasi ilmiah yang berupa kumpulan berbagai artikel.

Informasi Jurnal Nasional Lengkap di Aplikasi Rumah Jurnal

Dalam ilmu pengetahuan, terdapat istilah jurnal. Para pelajar, terutama mahasiswa pastinya sudah akrab dengan jurnal-jurnal ini. Keberadaan jurnal sangat penting di dalam dunia akademik.

Jurnal juga tidak hanya terbatas pada laporan penelitian saja, namun bisa juga berupa review literatur. Untuk melakukan penelitian baru, maka keberadaan jurnal terkait sangatlah penting.

Sayangnya masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara mendapatkan jurnal. Selama ini memang beberapa situs penyedia jurnal itu mengharuskan untuk berlangganan atau membelinya. Hal itu pastinya sangat tidak efisien karena biasanya penelitian akan membutuhkan lebih dari satu jurnal.

Apabila Anda tengah mencari berbagai informasi jurnal nasional, maka bisa mengunduh aplikasi satu ini. Aplikasi rumah jurnal menyediakan informasi berbagai jurnal nasional yang sudah terakreditasi maupun belum.

Aplikasi ini membagi dan mengelompokkan rumah jurnal berdasarkan kategori tertentu. Kemudian, Rumah Jurnal juga menyediakan berbagai jurnal dengan tingkatan Sinta.

Apa Itu Jurnal Sinta?

Bagi Anda yang belum tahu, Sinta merupakan singkatan dari Science and Technology Index. Sinta merupakan sebuah portal indexing journal yang berada di bawah pengelolaan Kemendikbud Republik Indonesia.

Ada juga yang menyebut bahwa Sinta merupakan database untuk semua Jurnal Nasional yang sudah terdeteksi di Arjuna. Nah, yang perlu Anda ketahui adalah jurnal Sinta terdiri dari 6 tingkatan, yaitu:

  • Tingkatan Jurnal Sinta 1 dengan nilai (n) mulai dari 85 hingga 100. Jurnal yang masuk ke dalam kategori ini dinamakan sebagai jurnal Sinta 1 atau S1.
  • Jurnal Sinta tingkatan 2 dengan nilai (n) mulai dari 70 hingga 85. Jurnal yang masuk ke dalam kategori ini dinamakan sebagai jurna Sinta 2 atau S2.
  • Tingkatan jurnal Sinta 3 dengan nilai (n) mulai dari 60 hingga 70. Jurnal yang masuk ke dalam kategori ini akan dinamakan sebagai jurnal Sinta 3 atau S3.
  • Jurnal Sinta tingkatan 4 dengan nilai (n) mulai dari 50 hingga 60. Jurna yang masuk ke dalam kategori ini akan dinamakan dengan jurnal Sinta 4 atau S4.
  • Tingkatan jurnal Sinta 5 dengan nilai (n) mulai dari 40 hingga 50. Jurnal yang masuk ke dalam kategori ini akan dinamakan sebagai jurnal Sinta 5 atau S5.
  • Jurnal Sinta tingkatan 6 dengan nilai (n) mulai dari 30 hingga 40. Jurnal yang masuk ke dalam kategori ini akan dinamakan sebagai jurnal Snta 5 atau S5.

Jurnal-jurnal yang tersedia di dalam aplikasi Rumah Jurnal sudah memiliki keterangan kategori Sinta mereka. Sehingga, Anda tidak perlu kebingungan lagi menentukannya.

Kelebihan Rumah Jurnal

Jurnal berfungsi sebagai literatur untuk penelitian selanjutnya. Selain itu, jurnal juga menjadi sarana berkomunikasi antara orang yang berkecimpung di dunia akademik. Bahkan di beberapa perguruan tinggi menjadikan jurnal ilmiah sebagai salah satu persyaratan lulus.

Rumah Jurnal hadir untuk memudahkan Anda dalam keperluan mencari jurnal-jurnal nasional. Kelebihan dari aplikasi ini adalah menyediakan informasi lengkap mengenai berbagai jenis jurnal.

Agar memudahkan penggunaannya, aplikasi Rumah Jurnal sudah mengelompokkan jurnal-jurnal tersebut ke dalam kategori studi. Kategori tersebut di antaranya adalah ekonomi, hukum, IT, pendidikan, pengabdian masyarakat, dan lain sebagainya.

Pastinya Rumah Jurnal juga masih akan terus menambahkan jurnal-jurnal lain secara berkala. Sehingga nantinya Rumah Jurnal akan menjadi aplikasi arsip informasi berbagai jurnal nasional terbesar di Indonesia yang dapat Anda gunakan kapan saja. Pastinya tidak hanya yang sudah terakreditasi, melainkan jurnal-jurnal yang belum terakreditasi juga sudah masuk ke dalam aplikasi ini.

Salah satu fitur yang tidak kalah menarik adalah folder 'Favorite' yang memudahkan Anda untuk melihat daftar jurnal yang dibutuhkan. Penuhi segala kebutuhan informasi jurnal melalui aplikasi Rumah Jurnal dengan mengunduhnya di Google Play Store secara gratis. Rasakan berbagai kemudahan dengan mengunduhnya sekarang!

Hamid sakti wibowo                 
121 0 0
Bagikan ini ke sosial media anda

(0) Komentar

Berikan Komentarmu

Tentang Generasi Peneliti

Generasipeneliti.id, merupakan perusahaan resmi dibawah PT Solusi Riset Indonesia yang berfokus untuk menyebarkan berita-berita baik terkait akademik di Indonesia


Our Social Media

Hubungi Kami


Customer Service

+62 8127-5915-940
generasipeneliti@gmail.com
Flag Counter

© Generasi Peneliti. All Rights Reserved.