Trending

Hamid sakti wibowo                 
116 0 0
Sains dan Teknologi January 10 9 Min Read

Aplikasi Game Edukasi Bantu Bermain dan Belajar Lebih Menyenangkan




Game edukasi bisa menjadi salah satu solusi untuk anak yang menginginkan bermain tapi tetap bisa sembari belajar. Terlebih lagi game edukasi sudah banyak tersedia secara gratis untuk membantu meningkatkan kemampuan otak anak. Bahkan orang dewasa juga masih layak untuk memainkan game-game tersebut. Salah satunya seperti aplikasi Game Edukasi yang dapat membantu anak untuk mempelajari banyak hal.

Review Aplikasi Game Edukasi Beserta Cara Unduh dan Menggunakannya

Anak zaman sekarang tidak dapat terpisahkan dari gadget mereka. Sebenarnya penggunaan gadget ini boleh asalkan sesuai dengan rekomendasi para pakar kesehatan anak. AAP merekomendasikan screen time untuk anak di atas 2 tahun tidak lebih dari 1 jam per harinya. Hal ini juga harus sesuai dalam pantauan orang tua dan disarankan untuk menikmati aplikasi yang mendidik. 

Biasanya anak-anak hanya akan tertarik untuk bermain games saja. Padahal gadget akan lebih bermanfaat jika anak mau menikmati aplikasi edukatif tanpa harus meninggalkan game. Maka dari itu Anda bisa menggunakan aplikasi Game Edukasi sebagai solusi untuk membantu anak bermain sambil belajar. 

Salah satu hal positif dari Game Edukasi ini dapat membantu perkembangan motorik, otak, dan juga afektif anak. Tidak kalah serunya juga game ini bisa dimainkan oleh orang dewasa untuk mengasah kemampuan otak. Berikut ini informasi seputar aplikasi Game Edukasi, simak terus penjelasannya. 

Deskripsi Aplikasi 

Game bisa menjadi sarana refreshing untuk anak-anak bahkan untuk orang dewasa. Aplikasi yang satu ini berisi kumpulan game interaktif dan kreatif untuk pembelajaran anak. Game Edukasi ini tidak hanya untuk menghibur tetapi juga memiliki manfaat dalam mendukung pembelajaran anak-anak saat di kelas. Anda bisa mendownloadnya dan mengakses permainan berpetualang, edukasi, keluarga, strategi, dan lain sebagainya. 

Aplikasi Game Edukasi ini rilis pada 15 Desember 2022 yang dikembangkan oleh Hamid Sakti Wibowo, S. Untuk Anda pengguna Android bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis dan ukuran file yang tidak besar. Anda bisa menyisakan sebesar 5 MB saja untuk game ini. Sebagai teman bermain sambil belajar, aplikasi ini bisa menjadi pilihan Anda. 

Dengan media pembelajaran yang disertai game bisa menambah semangat belajar anak. Karena game edukasi ini memiliki berbagai animasi yang menarik. Selain itu, edukasi sekaligus game ini penggunaannya sangat mudah. Sehingga anak-anak bisa menggunakannya dengan baik dan tidak kebingungan. 

Cara Download Aplikasi 

Cara untuk mendownload Game Edukasi ini sangat mudah dan praktis. Anda bisa mengunduhnya melalui Google Play Store secara Cuma-cuma. Berikut ini caranya: 

  1. Pertama-tama, masuk ke aplikasi Google Play Store di smartphone Anda. 
  2. Lalu, klik ikon pencarian dan ketik “Game Edukasi”. 
  3. Setelah aplikasi muncul, Anda bisa klik ikon instal atau download. 
  4. Setelah itu, tunggu proses download aplikasi selesai. 
  5. Setelah proses pengunduhan selesai Anda bisa menggunakan aplikasinya dan menjelajahi berbagai pilihan game seru di dalamnya. 

Cara Menggunakan Aplikasi 

Setelah mengunduh aplikasi Game Edukasi ini Anda bisa langsung memainkan game yang ada di dalam aplikasinya. Aplikasi ini sangat memungkinkan Anda untuk bermain sebanyak yang Anda inginkan. Di dalamnya juga ada permainan online, game online, HTML5 terbaik untuk menambah pengetahuan Anda. Selain itu Anda juga bisa mencari permainan favorit yang ada di aplikasi game ini. 

Setelah membuka aplikasi game ini Anda akan disuguhi dengan halaman utama. Pada halaman ini muncul berbagai game yang menyenangkan. Kemudian, bisa memilih salah satu permainan yang menarik perhatian Anda. Selanjutnya, Anda bisa bermain game sambil belajar untuk meningkatkan perkembangan otak anak. 

Tidak perlu diragukan lagi, dengan berbagai pilihan game ini Anda tidak akan merasa bosan. Semua game di aplikasi ini sangat mudah untuk dimainkan dan cocok untuk anak-anak. Anda bisa mengakses game ini secara gratis. 

Dari aplikasi Game Edukasi ini Anda bisa meningkatkan motivasi anak dalam belajar dan melatih kemampuan multibahasa anak. Selain itu juga bisa melatih kemampuan anak untuk dapat berpikir dan memecahkan permasalahan. Game Edukasi ini juga bisa mendukung pembelajaran yang bersifat personal. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini dikala senggang, jadi bisa bermain dan belajar secara bersamaan. 

Hamid sakti wibowo                 
116 0 0
Bagikan ini ke sosial media anda

(0) Komentar

Berikan Komentarmu

Tentang Generasi Peneliti

Generasipeneliti.id, merupakan perusahaan resmi dibawah PT Solusi Riset Indonesia yang berfokus untuk menyebarkan berita-berita baik terkait akademik di Indonesia


Our Social Media

Hubungi Kami


Customer Service

+62 8127-5915-940
generasipeneliti@gmail.com
Flag Counter

© Generasi Peneliti. All Rights Reserved.