Trending

Rahman Andi Sudirman                 
48 0 0
Sosial dan Bisnis November 16 4 Min Read

Pulau Samalona, Pulau Indah di Tanah Daeng




Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang kaya akan wisata alam. Kali ini kita perkenalkan wisata yang bernama Pulau Samalona yang terletak di semenanjung selatan Sulawesi. Kepulauan Kepulauan Selayar.

Pulau Samalona merupakan salah satu pulau terindah yang dimiliki Indonesia. Pulau yang berjarak dua kilometer dari Kota Makassar ini dapat dicapai dengan menaiki perahu motor dari dermaga kecil dekat Pantai Losari dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Letak geografis Pulau Samalona berada pada koordinat 119°34'02” Bujur Timur dan -5°12'21” Lintang Selatan. Pulau ini termasuk ke dalam wilayah administratif, Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Terkait harga ke Pulau Samalona harga tiket masuk berkisar dari Rp.300.000 – Rp.500.000. Altenatif ke dua, tarif naik perahu dengan hitungan ongkos per penumpang saja. Jika dari Dermaga Kayu Bangkoa, ongkosnya Rp. 25.000 per orang.

Daya Tarik Pulau Samalona Pulau seluas dua hektar ini memiliki gugusan terumbu karang yang indah. Air lautnya biru jernih. Pulau Samalona terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Wisatawan yang berkunjung di pulau ini dapat berenang dan menyelam, sambil menikmati terumbu karang yang indah dan ikan warna-warni.

Jika anda penasaran dengan keindahan alam pulaiu ini silakan berkunjung ke lokasinya,, selama menikmati wisata Indonesia.

 

Sumber Gambar : salsawisata.com

Rahman Andi Sudirman                 
48 0 0
Bagikan ini ke sosial media anda

(0) Komentar

Berikan Komentarmu

Tentang Generasi Peneliti

Generasipeneliti.id, merupakan perusahaan resmi dibawah PT Solusi Riset Indonesia yang berfokus untuk menyebarkan berita-berita baik terkait akademik di Indonesia


Our Social Media

Hubungi Kami


Customer Service

+62 8127-5915-940
generasipeneliti@gmail.com
Flag Counter

© Generasi Peneliti. All Rights Reserved.